19.3.11

Perempuan Produktif


Gambar di atas saya ambil saat berkunjung ke Samarinda beberapa waktu yang lalu. Baca nama organisasinya Himpunan Perempuan Produktif atau HIPERPRO, bisa jadi tidak sedikit yang tersenyum geli sambil bertanya-tanya tentang makna dibalik kata-kata “Perempuan Produktif”.

Sayangnya hari sudah gelap dan kantor HIPERPRO pun sudah tutup sehingga tidak ada siapapun di tempat itu yang bisa ditanyakan mengenai kegiatan organisasi tersebut. Untunglah ada om Google yang baik dan selalu siap dengan sejumlah informasi. Dari om Google diketahui bahwa HIPEPRO Kalimantan Timur dipimpin oleh Hj. Syarifah Noorlaila. Menurut ibu Syarifah, visi HIPERPRO adalah membentuk sumber daya manusia perempuan yang mandiri agar dapat menjadi pilar dan mitra dalam pembangunan keluarga, masyarakat dan bangsa.

Masih menurut ibu Syarifah, HIPERPRO memiliki misi untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta keluarga, masyarakat dan pemerintah dalam pemberdayaan perempuan melalui pendidikan dan pelatihan, peningkatan produktivitas dan pendapatan perempuan, pelayanan kesehatan reproduksi, penelitian dan perlindungan hukum atas hak-hak perempuan,”

Oke deh bu Syarifah, terima kasih untuk penjelasannya. Semoga tidak ada lagi yang bertanya-tanya mengenai HIPERPRO ketika melihat papan nama organisasi perempuan produktif yang ibu pimpin. Salam produktif.

No comments: