16.9.08

Senyum

Sudahkan anda tersenyum hari ini? Kalau belum, segeralah tersenyum sebelum bos anda menegur. Segeralah perbanyak senyum karena senyum itu akan menyehatkan anda, senyum itu merupakan ibadah dan senyum juga memperlihatkan ketulusan dan ketegaran. Tapi jangan salah tempat dan waktu, karena kalau anda senyum-senyum sendiri dan apalagi tidak ada orang yang diajak tersenyum, maka bisa saja anda dianggap kurang waras.

Berbeda dengan tertawa yang bisa terbahak-bahak dan hampir memperlihatkan keseluruhan gigi anda, maka tersenyum cukup dilakukan dengan menarik garis di kedua bibir ke atas. Jadi kalau anda lupa bergosok gigi, jangan khawatir karena anda masih bisa tetap tersenyum. Saat anda tengah terjebak ditengah kemacetan ataupun kendaraan anda disalip kendaraan lain pun, anda masih bisa tetap tersenyum.

Anda pernah lihat senyum Monalisa yang terkesan misterius?. Senyum Presiden SBY yang penuh pesona atau senyum Jubir Presiden Andi Mallarangen yang disukai ibu-ibu?. Ibarat buah-buahan, ternyata senyum juga bermacam-macam. Ada senyum manis, senyum kecut, senyum sinis, senyum ketus, senyum basa-basi, senyum pedih, senyum perih atau senyum ikhlas. Terserah mana yang akan anda pilih.

Apapun senyum anda, yang penting mulailah hidup anda dengan senyum iklahs maka dunia akan tersenyum ramah kepada anda.

Selamat pagi/siang bos, hari ini saya sudah tersenyum. Kalaupun senyum saya tidak lebar, mungkin karena tidak ada THR. Saya juga tidak bisa tersenyum lebar, karena prihatin atas banyaknya korban tewas saat berebut jatah zakat.

5 comments:

iman brotoseno said...

yuk kita tersenyum walau dunia semakin tidak waras

edratna said...

Melayani dengan senyum...itulah motonya...
Walau hati sedang dongkol....

susan said...

hehe..soal senyum ini saya jadi ingat saat kerja pertama kali. Waktu itu saya diprotes bos, katanya saya jarang senyum.. Weeehh, gmn mau senyum sama bos yg selalu cemberut juga... :-)

afwan auliyar said...

senyum bisa mbikin wajah kita jd lbh segar ....

tersenyumlah

Kuyus is cute said...

hi hi .. salam kenal mas ..
suka senyum2 juga ya .. aku juga lagi posting tentang senyuman nich, raanya senyum itu indah ya ...