14.1.15

Bekasi Dibully Siapa Untung


Mungkin agak terlambat mengomentari kasus Bekasi yang dibully pengguna sosial media sejak tahun 2014 lalu. Namun kiranya belum terlalu terlambat jika saya mengomentari kasus bully Bekasi terkini yang dilakukan PT Indosat lewat iklannya yang beredar sejak pertengahan Desember 2014 yang berbunyi  “Liburan ke Aussie lebih mudah dibanding ke Bekasi”.
Berkat iklan tersebut, Bekasi kembali jadi pemberitaan di media sosial. Warga Bekasi merasa tersinggung dengan Iklan Indosat karena terkesan mengolok-olok dan melecehkan Bekasi. Beragam komentar bermunculan, termasuk dari orang nomor satu di kota Bekasi, Rahmat Effendi, yang mengatakan “Bagi saya, itu pelecehan dari produk iklan yang tidak ada dasar ukurannya.”
Ucapan senada juga dilontarkan Budayawan Bekasi yang juga blogger Bekasi, Komarudin Ibnu Mikam, "Buat kami, Bekasi itu seperti orang tua. Jadi kalau ada yang melecehkan itu responnya tidak rasional dan spontan. Etika dan hukum juga mengingatkan agar berhati-hati dalam menayangkan sesuatu yang bernada pelecehan atau penghinaan, pendiskreditan suku atau wilayah."

29.12.14

Brotherhood

BROTHERHOOD

Mengapa di dunia hanya ada istilah "Brotherhood" tapi tidak dikenal "Sisterhood"?

Ada artikel di salah satu majalah di AS, isinya sangat lucu dan menarik. Artikel tsb berbunyi:
"Suatu malam, seorang wanita tidak pulang ke rumahnya. Esok harinya dia memberitahu suaminya bahwa dia menginap di rumah teman wanitanya. Suaminya menelepon 10  teman istrinya yg paling akrab, dan hasilnya tidak seorang pun dari mereka yg tahu tentang itu.

Sebaliknya, suatu malam seorang pria tidak pulang ke rumahnya. Esok harinya, dia memberitahu istrinya bahwa dia menginap di rumah seorang temannya. Istrinya menelepon 10 teman suaminya yg paling akrab, dan hasilnya: 8 diantaranya memastikan kalau suaminya menginap di rumah mereka, dan .... 2  lainnya bahkan mengatakan bahwa suaminya MASIH berada di rumah mereka!"

Merasa hal itu sangat menarik, seorang suami yg membaca artikel ini segera menunjukannya pada istrinya yang kemudian juga membacanya.

Tak disangka, istrinya  penasaran malah ingin mengetes apakah apa yang ditulis di artikel ini benar. Sang suami berusaha mencegahnya tapi ia tidak menggubrisnya.

23.12.14

Netralitas dan Sentralitas ASEAN

 

Tulisan almarhum Taufik H, Mihardja di Kompas.com lebih dari 2 tahun yang lalu (tepatnya tanggal 23 November 2012) terasa kembali urgensinya saat ini ketika Indonesia memiliki perintahan baru dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Dalam tulisannya yang dibuat menjelang KTT APEC di Kamboja terasa sekali nuansa mengenai perlunya netralitas dalam mengelola pengaruh politik yang makin kuat dan cenderung eksesif dari dua kekuatan Asia Pasifik, yakni Amerika Serikat dan Tiongkok. Menurut almarhum Taufik ditengah gelar perebutan pengaruh antara kedua raksasa tersebut, pada saat itu Indonesia memperlihatkan sikap politik luar negeri yang netral, tetapi sekaligus aktif bahkan proaktif ketika ASEAN bernegosiasi dengan kedua negara raksasa tersebut. Pertanyaan sekarang adalah, apakah saat ini Indonesia juga akan atau tengah mengambil langkah serupa dibawah Presiden Jokowi?


19.12.14

Nelayan Madura dan Polisi Malaysia


Pulau Madura, yang terletak di sebelah utara Pulau Jawa, dikenal sebagai pulau penghasil garam. Selain itu pulau ini juga dikenal dengan para nelayan yang tangguh dan berani mengarungi lautan. Ketangguhan para nelayan Madura tersebut tidak lepas sikap para nelayannya yang memang dikenal pemberani dan didukung oleh perahu yang mereka pakai. Selain tangguh, orang Madura juga dikenal suka ngotot atau ngeyel dalam berdebat

Salah satu keberanian dan kengeyelan nelayan Madura dapat dilihat dari kisah berikut:  

Gara-gara banyak nelayan Malaysia ditangkapi aparat Indonesia, Cak Sudrun seorang nelayan Madura ikut kena dampaknya....

Ketika dia sedang mencari ikan di dekat perbatasan Malaysia, saking asyiknya mencari ikan tanpa sengaja dia masuk wilayah teritorial Malaysia.

31.7.12

Tips Mudik Lebaran

(Walaupun lebaran msh jauh apa salahnya untuk mempersiapkan diri dri skrang) ini Άϑά Saran/Tips untuk teman2 yang mau mudik Lebaran :

1. Jika menggunakan pesawat terbang atau kapal laut, usahakan JANGAN turun di tengah perjalanan !!3-|

2. Jika menggunakan bus, pastikan wujud nya panjang, roda nya besar & banyak jendela nya. Jika bukan, boleh jadi itu cuma odong-odong doank~:p

3. Hati2 thdp penumpang yg berbaik hati menawarkan minuman/makanan, usahakan minta "mentah" nya aja deh biar amanB-) .

4. Utk meminimalisasi gendam/hipnotis, usahakan JANGAN tatap mata org yg blm dikenal. Jika wanita, tatap dadanya. Jika pria, tatap bagian bawah.<3<3

5. Hindari membawa brg yg tidak perlu seperti tangga, lemari es, TV, kasur,sofa dll.>:/

Selamat mudik, teman!
Semoga bermanfaat.

從我的 BlackBerry® 無線裝置

26.4.12

Humor Sadis

Jim pengen banget punya istri orang asli dr ngr Cina, kebetulan juga dia dpt tugas dr kantornya ke Cina selama setahun.
Sebelum berangkat dia nemuin
temannya yg bernama Dedi .
Jim :"Ded, besok gue mau berangkat tugas ke Cina, do'a in gue biar dapet cewek sono yah......!
Dedi :"Gue do'ain elu sLmat & dpt jodoh orang sana Jim"
=D Setahun kemudian jim kembali ke Jkt. Dia girang banget krn keinginannya terkabul yaitu mendptkan Istri dari Cina.
({}) 4 bulan pun berlalu, tiba2 Dedi di telpon jim .
Jim: "hiks..hikz sambil nangis, Ded... bini gua meninggal". Dedi :"Yah..sabar deh Jim, namanya jg buatan CINA.....pasti gak tahan lama "!!!!! ​​
Ќîiîk.·:::D Ќîiîk :D::· kiiik :D::
從我的 BlackBerry® 無線裝置

3.3.12

Polisi Cantik

3 Dara cantik yang juga anggota Polwan