8.9.08

Kontes cerpen ASEAN

Tampaknya bukan mau meniru cerpenista kalau Direktorat Jenderal (Ditjen) Kerjasama ASEAN Deplu menyelenggarakan kontes cerpen. Melongok pengumumannya di website Deplu, sudah sejak 1 September 2008 lalu Ditjen Kerjasama ASEAN woro-woro kegiatan tersebut. Hanya saja gaungnya mungkin tidak seluas cerpenista yang lebih popular di kalangan blogger (apalagi setelah diumumkan oleh Ndoro yang ngetop ini).

Berbeda dengan kontes di cerpenista yang ditujukan untuk umum dan dengan cita rasa ramadhan, kontes cerpen Ditjen Kerjasama ASEAN ditujukan untuk pelajar SMP dan SMU. Tujuannya untuk memperingati Hari ASEAN, yang jatuh 6 Agustus 2008 lalu, dan juga untuk memperkenalkan ASEAN di kalangan generasi muda. Untuk itu temanya pun tidak jauh-jauh dari ASEAN yaitu: “Indonesia-ku, ASEAN-ku”.

Untuk para pemenang I s/d III, panitia akan memberikan hadiah trophy dan uang (yang sayangnya tidak disebutkan berapa jumlahnya).

Nah kalau anda punya putra/i, sanak saudara atau tetangga yang kebetulan masih duduk di bangku SMP/SMU, hayo buruan daftar dan kirimkan cerpennya sebelum tanggal 31 Oktober 2008. Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut bisa diklik disini.

No comments: