8.8.15

Mimpi dan Doa

Cerita pagi ini: Gak Lolos SBMPTN serta Ujian mandiri dan Jalan Toll Allah.

Kisah nyata yg diceritakan ust YM di UI beberapa bulan lalu. 

Dengan gaya khas beliau cerita :

"Ada kawan saya yg pengen banget anaknya jadi pengusaha tambang. Lantas sejak anak itu masuk SMA, kawan saya ini udah giatin ibadah. Tahajud oke, dzikir dan witir oke, sedekah pun oke. Beliau pengen anaknya bisa kuliah di ITS atau ITB, jadi ahli tambang. Hingga pada saat ini anak kelas 12, bapaknya jual motor satu2nya yg beliau miliki untuk disedekahkan, berharap rahmat dan kelancaran dari Allah untuk test anaknya.

Anaknya ikut seleksi SBMPTN ambil di ITB dan ITS, ambil mandiri juga. Ambil jurusannya gak jauh2 dari pertambangan dan metalurgi. Sebab udah jadi cita-cita dari dulu.

Singkat cerita, ini anak kagak lolos SBMPTN. masih lega sebab ada cadangan mandiri. Dan eng iii eng.. Mandiri ITB pun gak lolos. Si bapak bingung, kok Allah gak ngabulin impiannya sih? Dia kepengen anaknya jadi ahli tambang. Biar punya manfaat buat umat.
Bapaknya pun sudah kehabisan biaya, untuk ikut test dan bimbel ini itu perlu banyak biaya. Akhirnya pasrah, si anak memutuskan untuk kerja. Gak jadi tukang tambang, tapi jadi supir.
Jauh sekali dari yg diharapkan. Si anak tawakal, pasrah se pasrah2 nya ama Allah. Sambil yakin "pasti Allah baek ama gue". 

Nah... 
Kebetulan si anak ini jadi supir boss besi di surabaya. Tiap hari ini anak anterin boss nya ke tempat2 pengepul besi bekas di daerah jawa. Dari banten sampe ke jatim udah didatengin buat ketemu klien. Si boss ngajarin ini anak gimana besi yg bagus, dimana beli besi bagus, dan kemana harus dijual. 

Singkat cerita, 2 tahun sudah ini anak kerja jadi supir si boss besi. Si boss besi gak punya anak lelaki, akhirnya si boss putuskan dgn istrinya "anak ini amanah, biar dia aja yg pegang usaha kita!". Jrenggggg hati anak ini bergetar. Betapa Allah mengabulkan permintaan ayahnya. Ia sekarang jadi pengusaha tambang besi! Bahkan ketika temen2nya yg lolos di pertambangan ITB masih kuliah, dia yg gak lolos udah jadi pengusaha. Lucunya, ketika si anak ini menginterview calon karyawan nya lalu melihat cv kalo si caKar ini lulusan ITB yg seangkatan dgn dia, gumam dalam hati "ehmmm saingan gue dulu nih". Yg lolos masih jadi karyawan tapi yg gak lolos malah jadi boss.

Heran? Gak usah heran! Ini cara Allah.

Ente bisa punya mimpi jadi dokter. Lalu Allah beri ente penghalang menuju mimpi itu, tapi kalo ente jernih memandang Allah, kegagalan bukan penghalang. Itu justru jalan tol ente semua menuju kesuksesan. 

Yusuf mansur 3 kali ditolak AIN jakarta (sekarang UIN), berkali2 ditolak UI, tapi sekarang... Alhamdulillah, Yusuf mansur diundang jadi tamu kehormatan di UI. Yg waktu itu lolos? Belum tentu.

Smoga bermanfaat

No comments: