23.5.11

Blogilicious Fun Makassar Memang Menyenangkan

Blogilicious Fun Makassar merupakan sebuah kegiatan yang digagas oleh idblognetwork (IBN), startup lokal yang menghubungkan komunikasi personal advertiser dengan blogger, bekerjasama dengan Komunitas Blogger Angin Mamiri di kampus Universitas Hasssanudin, 21-22 Mei 2011. Tujuan kegiatan adalah untuk menjawab rasa kepenasaran para blogger terkait kegiatan ngeblog yang menyenangkan dan menguntungkan.

Selain di Makassar, blogilicous fun Makassar adalah kegiatan yang kedua, kegiatan yang mengusung tema "Blogilicious, Blogging has never tasted this good" ini juga diselenggarakan di enam kota lainnya: Surabaya, Medan, Palembang, Jogjakarta, Bandung dan Jakarta. Materi yang diberikan adalah tips blogging, blogging ethics, social media, blog monetizing, SEO, blog security dan mobile blogging. Bertindak sebagai pembicara adalah blogger dan praktisi yang sudah malang melintang di dunia blogging.

Dengan materi-materi yang langsung terkait dengan kegiatan ngeblog sehari-hari dan disampaikan oleh para blogger berpengalaman, blogilicious fun Makassar memang dirancang agar menjadi kegiatan yang memang menyenangkan sejak awal.

Beruntung, minggu ini (21-22 Mei) saya berkesempatan mengikuti blogilicious fun Makassar. Saya mengajak dua orang rekan saya untuk mengikuti acara tersebut. Selain mendengarkan pemaparan para pembicara, saya juga berkesempatan menjelaskan pembentukan Komunitas Blogger ASEAN-Indonesia yang pembentukannya juga diinisiasi oleh IBN.

Kegiatan ini disambut antusias sekitar 150 blogger Makassar yang memenuhi ruang pertemuan PKP Universitas Hassanudin. Beragam pertanyaan pun bermunculan, khususnya dari para blogger yang ingin ngeblog secara menyenangkan dan mendapatkan uang dari kegiatan yang mereka lakukan lewat blog.

"Blogilicious fun Makassar memang menyenangkan, menjadikan kegiatan blog benar-benar delicious (nikmat). Mudah-mudahan setelah mengikuti blogilicious fun Makassar, saya dan blogger-blogger Makassar lainnya semakin semangat ngeblog dan mendapatkan job review dari IBN :) " begitu tanggapan seorang seorang peserta ketika ditanyakan komentarnya terhadap blogilicious fun Makassar.


dikirim lewat BlackBerry® oleh pemilik blog keren http://arisheruutomo.com

5 comments:

wijaya kusumah said...

keren euy, apalagi omjay juga ikutan jadi peserta di sana dan melihat secara langsung. Liputannya dapat dilihat di http://wijayalabs.com

salam
Omjay

Gempur Abdul Ghofur said...

Luar biasa menurut saya jika pak Aris bisa hadir dan ikut serta mengamati jalannya blogilicious di Makassar, terlebih live reportnya yg keren ini.. hehehe...

Budhy said...

keren Mantap postingannya :)

Anbhar said...

Makasih pak Aris sudah datang dan sudah menyempatkan diri untuk mensosialisasikan blogger Asean

sampai ketemu lagiii

emon said...

keren,,
beruntung saya bisa merasakan hal yang sama tadi siang disini, palembang.
terima kasih untuk ilmunya pak aris ;)