4.10.10

Menikmati Soto Mie Bogor di Bekasi

Mendung menggantung seharian dan diikuti hujan deras menjadikan udara di Bekasi terasa dingin. Menanti hujan reda, perut terasa lapar dan bayangan makanan hangat seperti soto atau baso menggelayut di pelupuk mata. Untuk itu begitu hujan berhenti, saya dan keluarga memutuskan untuk makan di luar rumah dan berburu makanan hangat yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal yaitu di sekitaran kawasan perumahan Taman Galaxy. Saya ingat di lokasi pertokoan perumahan tersebut banyak pedagang yang menjual soto ayam, bakmi ayam ataupun mie baso.

Setelah berputar-putar sejenak di kawasan pertokoan, pilihan justru jatuh pada pedagang kaki lima yang menjual soto mie Bogor yang mangkal di depan sebuah ruko. Ketika kami tiba terlihat Pak Agus si penjual soto mie Bogor sedang sibuk melayani pembeli. Di gerobak kaca terlihat tumpukan potongan kol. Mie kuning, tomat, risoles dan potongan daging babat yang sepertinya menggugah selera.

Beberapa pembeli terlihat menyantap soto mie di dekat gerobak Pak Agus, sementara beberapa lainnya memilih menikmati soto mie di atas kendaraan atau membungkus soto mie tersebut dan menyantapnya di rumah.

Tanpa berlama-lama, kami pun segera memesan masing-masing satu mangkuk soto mie. Dengan cekatan Pak Agus menyiapkan pesanan kami. Tangannya memasukkan mie kuning ditambah potongan kol, tomat, risoles dan potongan daging/babat ke dalam sebuah mangkuk. Setelah itu ia menyiramkan kuah panas berwarna kuning kecoklatan plus sesendok sambal. Begitu kuah dituangkan langsung tercium aroma khas soto mie Bogor yang menyegarkan dan mengundang selera makan.

Tampilan Soto Mi Bogor ini memang menggugah selera. Saat saya menyeruput kuah soto mi, terasa kesegaran dan kehangatannya. Rasa gurih dan segar terasa menyergap lidah kita, apalagi ditambah dengan sesendok sambal yang cukup pedas. Untung udara terasa dingin seusai hujan, sehingga sensasi pedas tidak membuat badan mengucurkan keringat berlebihan.

Dengan harga Rp. 9.000 per porsi, plus nasi putih sebagai menu tambahan, soto mie Bogor buatan Pak Agus kiranya cukup layak untuk dinikmati. Kita tidak perlu jauh-jauh ke Bogor untuk sekedar menikmati sajian soto mie yang menggoda, cukup menikmati sajian soto mie Bogor ala kaki lima dari pak Agus, maka rasa kangen akan soto mie akan terobati.

3 comments:

indobrad said...

Mas, kompleks ruko Taman Galaxy kan gede. Dimana itu persisnya?!

r 4 said...

udah pernah nyobain Mas,,ruko yang warnet itu kan ya....hehehehhee

r 4 said...

waaahhhh ruko yang warnet itu ya mas,,aq juga pernah tuhhh emang mangtabsss soto mienya...