22.2.10

Undangan Amprokan Blogger, 6-7 Maret 2010

Temu Blogger atau Amprokan Blogger berasal dari kata amprok yang berarti bertemu. Lewat Amprokan Blogger para blogger memiliki kesempatan untuk mengakrabkan hubungan antar sesama blogger, baik blogger Bekasi maupun blogger dari berbagai komunitas di Indonesia.

Untuk mempererat kemitraan dan jejaring (networking) tersebut Komunitas Blogger Bekasi (biasa disebut dengan be-Blog) mengundang rekan-rekan blogger untuk hadir pada acara Amprokan Blogger 2010 pada tanggal 6-7 Maret 2010 di Bekasi.

Sejalan dengan HUT ke-13 Kota Bekasi yang jatuh pada tanggal 10 maret 2010, Amprokan Blogger 2010 mengambil tema “Dengan Amprokan Blogger Kita Gemakan Bekasi Yang Lebih Hijau, Cerdas, Sehat dan Ihsan”. Dengan tema ini diharapkan para blogger Bekasi dan para blogger dari berbagai komunitas lainnya di berbagai daerah di Indonesia akan lebih peduli akan lingkungan, berpikiran cerdas, memiliki jiwa dan raga yang sehat serta memiliki kemampuan daya saing (ihsan).

Untuk mengimplementasikan tema tersebut, telah disusun serangkaian kegiatan yang menarik dengan menggabungkan aspek pengenalan kota dan sejarah, lingkungan, kuliner, kegiatan usaha kecil dan menengah (UKM) dan wisata ke movieland (Jababeka) serta kontes ngeblog berhadiah menarik. Selain itu peserta juga akan diajak berbincang-bincang tentang isu-isu menarik di dunia internet dalam sarasehan dan seminar yang bertajuk ”E-Government dan Peran Blogger”. Semua acara ini dikemas dalam satu rangkaian kegiatan selama dua hari pada tanggal 6 dan 7 Maret 2010.

Selain para blogger dan perwakilan blogger dari berbagai komunitas blogger di Indonesia, kegiatan temu blogger selama dua hari ini akan mengundang kehadiran Menteri Kominfo Tifatul Sembiring sebagai keynote speaker pada acara seminar. Hadir pula pembicara yang memiliki kompetensi di dunia blogging dan internet seperti Romi Satrio Wahono (Pakar IT), Budi Putra (Country Editor Yahoo Indonesia), Nukman Lutfhie (Praktisi dan pengamat IT) dan Bupati Sragen Untung Wiyono (pemimpin daerah yang terbukti berhasil mengimplementasikan e-government dengan baik).

O ya, selain itu, untuk memperlihatkan bahwa blogger bukan sekedar bisa menulis dan blogwalking, dalam kegiatan Temu Blogger atau Amprokan Blogger akan diadakan pengumpulan Sejuta Buku untuk Anak Indonesia (disingkat SeBUAI). Kegiatan yang akan berlangsung dalam jangka panjang ini dimaksudkan untuk mengumpulkan buku-buku bacaan yang akan diteruskan ke perpustakaan atau taman bacaan yang berada di lingkungan masyarakat kurang mampu. Sebuah tim kepanitian telah terbentuk dan akan mengkoordinasikan kegiatan pengumpulan buku ini.

Selain program kegiatan yang menarik dan sarat pengetahuan seperti tersebut di atas, Panitia Temu Blogger (Amprokan Blogger) juga menyiapkan goodi bag, sertifikat dan door prize yang dibagikan saat acara.

Untuk menampung teman-teman blogger yang berasal dari luar Bekasi (dan Jabodeta), Panitia Amprokan Blogger menyediakan penginapan di Asrama Haji Bekasi mulai hari Jumat tanggal 5 Maret 2010 s/d Minggu 7 Maret 2010.

Untuk itu, tunggu apalagi ? Silahkan daftar diri DISINI atau juga bisa lewat kolom komentar dipostingan ini. Ditunggu partisipasi rekan-rekan blogger semua dalam acara Temu Blogger atau Amprokan Blogger dan jangan lupa membawa buku-buku bekas untuk disumbangkan ke SeBUAI.


Aris Heru Utomo, Ketua Komunitas Blogger Bekasi

2 comments:

annosmile said...

sukses buat amprokan blogger..

attayaya said...

hadiiiiiiiir mas