26.1.10

Jadi Model Iklan Dadakan

Harian Kompas tanggal 25 Januari 2010 halaman 32, memuat iklan istimewa blog Kompasiana. Suatu iklan yang menampilkan wajah-wajah sumringah dan saling terhubung satu sama lain lewat titik-titik menyerupai kabel. Di tengahnya terdapat sebuah teks biru berbunyi “Ngeblog itu …. Kompasiana”.

Pemasang iklan tersebut adalah Kompas.com yang hari itu kembali mengiklankan blog Kompasiana di media cetak agar lebih dikenal oleh masyarakat luas (sebelumnya dengan format seperempat halaman koran, Kompasiana juga sudah muncul pada tanggal 16 Januari 2010).

Iklan ini cukup istimewa karena menampilkan para blogger yang menulis di Kompasiana sebagai modelnya antara lain mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Direktur Kompas.com Taufik M. Mihardja, Admin Kompasiana Pepih Nugraha dan Iskandar Zulkarnaen, dan tentu saja saya sendiri.

Bahwa saya menjadi model iklan adalah pengalaman pertama. Namanya juga pengalaman pertama tidak mengherankan jika saat-saat pemotretan menjadi momen yang mendebarkan. Meski sebagai blogger dapat dikatakan saya sering berfoto-foto, tapi berfoto seperti layaknya seorang model tetap saja membuat saya gugup. Kegugupan diawali ketika harus memutuskan apakah mengenakan dasi atau tidak. Saya ragu karena melihat teman-teman yang lain datang dengan pakaian santai, sementara saya yang datang langsung dari kantor masih mengenakan dasi.

Tetapi setelah melihat ada rekan lain berfoto dengan mengenakan pakaian lapangan untuk mengebor minyak di tengah laut, saya akhirnya memutuskan untuk mengenakan dasi agar ada ciri khusus, sekaligus agar bisa menggambarkan bahwa blog Kompasiana diisi oleh orang-orang dengan berlatar belakang profesi. Setelah beberapa kali pengambilan gambar, Alhamdullilah sang fotografer bisa mendapatkan gambar yang diinginkan.

Ketika pada akhirnya iklan blog Kompasiana muncul dan ada foto saya disana, tentu saja saya senang. Tidak pernah menyangka merasakan pengalaman sebagai model iklan dadakan dan muncul bareng dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

3 comments:

si Rusa Bawean said...

wew
keren banget bosss

salam kenal yaaa
:)

Anonymous said...

wah keren pak! kapan ya saya bisa seperti itu? hehe.

lambang said...

wah keren pak! kapan ya saya bisa seperti itu? hehe.