12.5.08

MU memang champion


We are the champions - my friends
And we'll keep on fighting - till the end -
We are the champions -
We are the champions
No time for losers
'Cause we are the champions - of the English Premier League-

Cuplikan dari tembang group legendaris Queen memang selalu pas untuk menggambarkan keberhasilan perjuangan seseorang atau kelompok. Setelah tertinggal belasan poin di awal musim kompetisi oleh Arsenal, secara pasti MU menemukan determinasinya untuk terus melaju ke tangga juara dan merebut trophy untuk ke-17 kalinya (10 kali di bawah pelatih Sir Alex Ferguson). Bahkan ketika sempat disamakan poinnya oleh Chelsea, MU mampu melepaskan diri dari tekanan dan menjungkirkan Wigan di partai akhir. Suatu hal yang tidak bisa dilakukan Arsenal dan Chelsea musim ini.

Arsenal yang gagah di awal kompetisi, kehabisan energi di tengah musim dan terus kedodoran saat ditaklukan MU di perempat final Piala FA. Sebaliknya dengan Chelsea, yang sempat terseok di awal musim dan meningkat diparuh kedua musim kompetisi, justru tidak dapat melepaskan tekanan di partai akhir. Sempat unggul 1-0 melalui gol Andriy Shevchenko, Chelsea akhirnya malah ditahan seri Bolton Wanderes.

Bahwa MU punya semangat tinggi untuk keep on fighting bukan hanya saat kompetisi berlangsung, bahkan jauh sebelum kompetisi dimulai pun MU pun sudah menyatakan optimismenya. Hal ini tampak dari pernyataan Alex Fergusson mengenai kemungkinan MU meraih gelar ke-18: "I think it will come. This side’s young. It’s developing all the time. It’s a good young team and there are plenty of years left in them. They’ll do it in their own time."

Ini tentu saja merupakan peringatan untuk para pesaing MU, khususnya Arsenal, Chelsea dan Liverpool. Kalau meeka mau mengalahkan MU siap-siaplah melengkapi amunisi timnya dengan pemain-pemain berkelas.

Khusus untuk Chelsea, kalau ingin menuntaskan persaingannya dengan MU, masih ada satu kesempatan di final Liga Champion di di Moskow tanggal 21 Mei 2008 mendatang. Namun sebagai penggemar Setan Merah, saya yakin MU akan memenangkan pertandingan lawan Chelsea dan merebut gelar Champion. MU akan memperbaiki kekeliruannya saat ditaklukan 2-1 oleh Chelsea di Liga Primer. Dan tentu saja MU akan keep on fighting till the end ...

Bonus: Song "We Are The Champion" by Queen, live at Bowl 1982

6 comments:

Cesc Fabregas said...

asyem..asyemmmmm

* gimana nih monsieur Wenger

Carloz Tevez said...

@Mas Iman: Wakakakak ... Wenger lagi kepusingan kehilangan Flamini dan lagi berupaya ngejar Toure. Sejak ditinggal Patrick Viera, Arsenal enggak punya jenderal lapangan yg tangguh. William Gallas yg ditunjuk sbg kapten musim ini masih suka emosian, sehingga sering merusak permainan.

Vina Revi said...

hiks, kebetulan jarang nonton bola. Jadi nggak bisa berkomen dengan PD. :)

susan said...

tp kayaknya peluangnya sama ya dg Chelsea. Apalagi ada Ballack n Drogba di Chelsea, ya tp dg catatan semua teman2nya dalam kondisi oke. BUat MU --kalau gak salah ini penantian 10 th ya... tp buat Chelsea ini yg pertama (hihi bener ga nih??). jadi semuanya punya motivasi kuat untuk menjadi juara.

Aris said...

@Mbak Vina: sekedar info aja, ada pemain Korea lho di MU, namanya Park Ji Sung. Dia salah satu pemain besar utk Korea. Masnya pasti tahu dech.

@Mbak Susan: iya pelaung sama besar, karena sama2 kuat. Yg lebih pas menerapkan taktik, dialah yg menang. Waktu pertandingan terakhir mereka di Liga Prime, dimana MU kalah 1-2, MU salah menurunkan barisan tengah dan depan. Bahkan CR7 dicadangkan.

Buat MU sendiri, kalau kali ini menang, maka ini akan menjadi gelarnya yg ketiga setelah musim kompetisi 1966-1967 dan 1998-1999 (iya benar 10 tahun yg lalu). Saya ingat sekali di tahun 1999, setelah tertinggal 0-1 oleh Bayern Munchen hingga menit ke-89, dalam 2 menit terakhir, MU justru mampu 2 kali membobol gawang lawan dan menang 2-1.

Utk Chelsea, ini merupakan final Champion yg pertama, setelah 2 tahun berturut-turut hanya sampai Semi Final. Jadi kalau menang, akan menjadi gelar Champion yg pertama bagi the blues. Tapi kayaknya enggak, MU yg akan jadi juara (hehehehe teteup dukung MU).

r. arisusanto said...

dasar wenger kidz....abis salah satu strikernya diserobot lawan dengan membabi buta mentalnya ciut, langsung posisi di premier melorot, champion acak adul.....

kayaknya harus ada jenderal lapangan yang bisa ngatur wenger kidz nih.. mas iman bersedia????