28.10.10

Sumpah Pemuda dan Om Jay

Hari ini, 28 Oktober 2010, segenap bangsa Indonesia memperingati hari Sumpah Pemuda ke-82. Peringatan umumnya dilaksanakan dengan menggelar upacara di kantor-kantor instansi pemerintah dan sekolah-sekolah, salah satunya adalah sekolah dimana penasihat be-blog Wijaya Kusuma alias Om Jay bertugas.

Karena malamnya habis menghadiri acara presentasi dari pakar marketing Hermawan Kertajaya, jadinya Om Jay terlambat bangun dan mesti terburu-buru ke sekolah. Meski terlambat sedikit, untungnya Om Jay masih bisa mengikuti upacara, bahkan sempat berfoto-foto dan menjadikannya postingan di sini.

Tapi sebenarnya bukan soal upacara Sumpah Pemuda yang ingin saya ceritakan disini. Saya hanya ingin memberitahukan ke teman-teman blogger bahwa bertepatan dengan hari nasional yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, ternyata Om Jay juga berulang tahun. Tahun 2010 ini katanya sih ulang tahun yang ke-17. Selamat ulang tahun ya Om Jay, semoga panjang umur dan selalu diberikan nikmat sehat serta berkah yang melimpah. Maaf saya lupa memberikan kado untuk Om Jay (padahal tahun lalu ketika saya berulang tahun Om Jay memberikan kado untuk saya).

Meski tidak ada kado khusus dari pemerintah, pastinya Om Jay senang ulang tahunnya bertepatan dengan hari nasional. Selain dirayakan (secara tidak langsung) oleh banyak orang, tanggal ulang tahun juga menjadi lebih mudah diingat oleh teman-teman dan kerabat.

O ya khusus ulang tahun ini, sebenarnya saya diam-diam telah mencoba melacak identitas Om Jay yang sesungguhnya, khususnya yang terkait dengan profesinya selain sebagai guru dan blogger. Dari penelusuran di berbagai tempat, ternyata Om Jay ini juga berprofesi sebagai pengusaha. Tidak percaya? Lihat saja foto-foto di bawah ini.

Toko obat Wijaya Kusuma

Toko batik Wijayakusuma

Selain itu, dari perbincangan santai saat mengikuti peringatan Soempah Pemoeda digital di gedung Stovia, Om Jay mengatakan kepada saya bahwa ia sekarang telah menjadi dosen honorer untuk mata kuliah enterpreneuship di UNJ STMIK Muhammadiyah Jakarta (depan TB Gramedia Matraman). Om Jay juga menambahkan bahwa untuk melaksanakan kegiatan mengajar tersebut ia akan memperoleh bantuan dari Mas Rawi Wahyudiono, seorang pengusaha komputer yang juga pengurus blogger Bekasi. Wah selamat ya Om Jay atas tugas barunya, semoga semakin sukses dan jangan lupa untuk tetap ngeblog.

Diposting dalam kategori kesehatan (karena senyum itu sehat) sebagai kado ulang tahun Om Jay. Kalau ada kesamaan nama toko dan tokoh mungkin hanya kebetulan semata. Untuk itu hanya Om Jay yang bisa menjelaskan.

3 comments:

Wijaya Kusumah said...

Terima kasih banyak Mas Aris, saya serasa melayang nih, hehehehe.

Koreksi sedikit. Dosennya bukan di UNJ, tetapi di STMIK Muhammadiyah Jakarta (depan TB Gramedia Matraman).

salam
Omjay

h.totok sugiyanto said...

SELAMAT ULANG TAHUN PAK, SEMOGA SELALU MENDAPAT BERKAH DARI TUHAN YME..SALAM SUKSES SELALU

h.totok sugiyanto said...

Selamat Ulang Tahun pak, semoga selalu mendapat Barokah dari Tuhan YME...