14.8.09

Merayakan Hari Kemerdekaan Dengan Membuat Aggregator Blog.

Menjelang pre-launching Komunitas Blogger Bekasi yang direncanakan tanggal 17 Agustus 2009, berbagai persiapan dilakukan oleh personilnya. Kavling untuk blog komunitas sudah disiapkan di http://bloggerbekasi.com, sedangkan rumah maya sementara sudah dibangun di atas lahan tersebut.

Sambil berjalan, rumah maya pun mulai diisi dengan postingan dari para blogger Bekasi. Ada postingan mengenai lambannya perbaikan jembatan di kali Malang, kemacetan akibat perbaikan di pintu tol Jati Asih atau cerita mengenai jalur angkutan kota Bekasi. Bagi masyarakat bekasi sendiri, informasi tersebut tentu saja dapat bermanfaat untuk mengantisipasi penggunaan jalan yang kemungkinan terkena macet. Sementara bagi anggota masyarakat yang berpergian dengan angkutan kota, bisa tahu angkutan mana saja yang bisa membawanya ke suatu tempat di Bekasi.

Bukan hanya masalah jalan dan transportasi saja, para blogger Bekasi pun berbagi informasi mengenai dunia usaha lewat info kegiatan komunitas Tangan Di Atas (TDA), pelatihan pembuatan mie ataupun informasi mengenai makanan favorit orang Bekasi. Kemudian adapula informasi mengenai pendidikan yang ditulis oleh blogger yang juga seorang guru.

Ke depan akan banyak kategori yang disiapkan sehingga informasi di rumah maya Blogger Bekasi akan lebih beragam. Bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat tetapi juga bagi para pengambil keputusan dan pengelola pemerintahan di Bekasi. Ke depannya pula tentu saja diharapkan akan ada sinergi yang lebih apik antara pemerintah daerah dan masyarakatnya dalam bersama-sama mengembangkan Bekasi. Harapan akan adanya sinergi antara potensi masyarakat dan pengelola pemerintahan daerah sekaligus menjawab pertanyaan kenapa pengelola bloggerbekasi.com perlu capek-capek melibatkan pejabat pemerintah daerah.

Semua kegiatan pembentukan Komunitas dan aggregator Blogger Bekasi dikerjakan secara gotong royong oleh para blogger Bekasi yang berasal dari berbagai kalangan, profesi dan usia. Di Blogger Bekasi terdapat pegawai kantor pemerintah dan swasta, dosen, guru, wartawan, pedagang ataupun pelajar/mahasiswa. Rentang usia blogger pun cukup panjang, mulai dari usia dua puluhan tahun hingga yang menjelang batas usia pensiun. Hal ini tentu saja berbeda dengan komunitas blogger lain yang pada umumnya yang terdiri dari blogger yang usianya sebaya. Blogger Bekasi mencoba membuat suatu komunitas yang solid tanpa harus tersekat berbagai hal seperti profesi ataupun usia.

Karenanya di hari Kemerdekaan RI ke-64, blogger Bekasi merencanakan peluncuran aggregator bloggerbekasi.com dan mengundang teman-teman untuk berpartisipasi. Mohon doa dan dukungan keberadaan bloggerbekasi.com. Lewat blog mari kita cintai negeri ini dengan postingan yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitar kita. Mari juga kita bersama-sama belajar membuat postingan yang baik.

Kami yakin, dengan dukungan dan kerjasama yang apik diantara kita semua, kita bisa menuju masa depan Indonesia yang lebih baik. Bagaimana menurut anda ?

O ya sebelum mengakhiri, kami tunggu saran dan masukannya lho ...


4 comments:

rio seto said...

Kok saya tidak terundang, ya? Just kidding. Selamat peluncuran BloggerBekasi-nya

Saya mau menghadiahi artikel di pohon pinang Kompasiana Tahun 2025 Makmur, Bukan Ilusi untuk BloggerBekasi.

Merdeka, mas Aris!

Aris Heru utomo said...

Tks Pak Rio ... ini baru pre-launching aja kok.
Nanti kalau launching beneran saya akan undang Pak Rio dan teman2 yg jauh.

Salam, Merdeka !!!

olangan roommm said...

wah bagus sekali ajarain saya donk mas

Berita Komunitas said...

wah mantap euy bos