17.10.08

Ngeplurk juga

Baru beberapa hari ini bikin account di plurk. Itu juga gara-gara undangan teman. Awalnya sih saya agak enggan juga, karena udah punya beragam account di internet, yang kadang lupa username dan passwordnya. Selain itu saya juga gaptek dengan perkembangan teknologi internet. Karenanya saya banyak bengong ketika beberapa teman ngomongin soal mikroblog dengan Twitter, Jaiku atau Pownce. Mikroblog ?, apa ini saudaranya mikrolet (hehehe garing).

Teman saya bilang, udah bikin aja account di plurk atau dimana saja terserah. Disana elo bisa membangun dan lebih mengembangkan jejaring sosial dan pertemanan. Sebagai seorang blogger (dia tahu saya punya beberapa blog abal-abal), elo juga bisa sekalian promosiin artikel yang ditulis dalam blog.

Saya cuma manggut-manggut saja mendengar petuah teman saya. Ada benarnya juga sih. Yang jelas dengan memaksimalkan content yang ada di internet kita bisa memperoleh manfaat yang sebesar-besarnya. Bukan cuma berita, ilmu dan pengetahuan, tetapi juga bisa mendapatkan banyak teman. Dan semua itu bisa didapat hanya dengan mengakses berbagai situs dan program yang ada internet. Walau untuk pertemanan, agar lebih akrab, tentunya perlu ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan di dunia nyata.

Baiklah, tanpa berpanjang kata (halah kayak pidato aja), saya akan memulai jaringan sosial dan pertemanan saya lewat plurk (dulu). Program yang lain seperti Twitter, Facebook dan lainnya, menyusul kalau sempat. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih untuk anda yang telah menerima undangan saya sebagai teman. Saya juga akan sangat senang jika anda berkenan untuk meng-add username saya: arishu.

4 comments:

kucingkeren said...

woo...sy jg lihat ada undangan bikin plurk.. sy sih main oke..oke aja..tp blm sempet di follow up.. ternyata manfaatnya bagus jg ya.. cb nanti lgsg ke tkp lg.. btw..blog lainnya apa lagi mas??

treen said...

coba pengen lihat-lihat dan ngerasakan plurk

dextro said...

Plurk???? baru denger saya yang ini pak. kalo macem blogcatalog,bloglog,delicious,digg,reddit ato stumbleupon saya dah tau tapi kalo plurk????

eshape waskita said...

Aku buat beberapa tulisan tentang PLURK.

Tips ngeplurk ada disini http://eshape.wordpress.com/2008/10/25/plurk-terus/

Tulisan lain bisa dilihat juga disini

http://eshape.wordpress.com/2008/10/18/plurk-vs-mario-teguh/

Salam