11.7.11

Pilot Bas DiCaprio

Dulu ketika kanak-kanak, hampir semua teman saya kalau ditanya cita-citanya pasti menjwab ingin menjadi dokter , pilot atau insinyur. Ketiga profesi ini menjadi pilihan utama saat itu karena tugas-tugasnya terlihat jelas secara kasat mata. Dokter dengan seragam putih-putih dan stestokop menggelantung di leher atau kantung baju terlihat gagah dan siap membantu orang-orang yang sakit. Insinyur terlihat gagah dengan topi proyek dan bisa membangung gedung, jembatan atau membuat kendaraan seperti mobil dan pesawat terbang. Sementara pilot selain gagah dengan seragamnya, juga memiliki keempatan luas untk berkeliling daerah bahkan dunia serta dikeliling pramugari-pramugari yang cantik.

Dari sekian banyak teman-teman masa kanak-kanak saya, banyak yang berhasil mewujudkan cita-citanya. Ada yang jadi dokter, insinyur dan juga pilot, salah satunya adalah Bas yang menjadi pilot pesawat sewaan. Sejak SMA, teman saya itu memang bercita-cita ingin menjadi pilot biar bisa jalan-jalan dan dikelilingi cewek-cewek cantik. Walau tampangnya tidak seganteng Leonardo DiCaprio dalam film Catch Me If You Can, tapi Bas ini cukup pintar di sekolah (hahahaha sorry Bas). Saya tidak tahu sejak kapan Bas berhasil masuk tes penerbang dan menjadi pilot. Karena sejak lulus SMA kami menempuh jalan masing-masing dan baru bertemu ketika reuni SMA tahun 2009. Bas ini merupakan salah satu yang aktif menghubungi teman-teman yang sudah berpencar ke seluruh penjuru dunia. Saya juga tidak tahu dari mana dia dapat nomor telepon genggam saya.

Sejak reuni SMA itu saya jadi tahu kalau Bas ini jadi seorang pilot dan sering melanglang ke berbagai daerah dan dunia. Setiap kali melakukan perjalanan, ia selalu berbagai cerita dan tentu saja foto-foto dimana dia berada, termasuk foto-foto dengan crew pesawat, tentu saja yang wanita. Salah satunya adalah foto saat ia sedang makan siang dalam postingan ini.

Melihat foto Bas sedang makan siangi, saya jadi teringat dengan lakon Leonardo Dicaprio dalam Catch Me If You Can. Dalam film tersebut DiCaprio yang berperan sebagai Frank Abagnale Jr yang dalam usia 19 tahun berhasil menggelapkan uang jutaan dollar dengan menyamar dalam berbagai profesi salah satunya adalah sebagai pilot Pan Am. Sebagai pilot, Frank Abagnale Jr. bukan saja berhasil mencairkan cek jutaan dollar tetapi juga dikerubungi para pramugari yang cantik-cantik.

Teman saya Bas tentu saja bukan Frank Abagnale Jr. yang menggelapkan uang jutaan dollar. Bas adalah teman yang baik. Yang selalu mengingatkan teman-temannya untuk tetap menjalin tali silaturahmi. Ia rajin mengirim dan meneruskan sms jika ada temannya yang mengadakan suatu acara atau bahkan saat mengalami musibah. Dan pada saat ada acara kumpul-kumpul, jika dia berada di Jakarta, ia pasti mengusahakan untuk hadir apalagi kalau ada wanita-wanita cantiknya hahahahaha ... peace Bas

Dikirim lewat BlackBerry® oleh pemilik blog http://arisheruutomo.com

No comments: