24.4.11

Tips Posting Blog Lewat Email

Jika anda perhatikan beberapa postingan saya sejak beberapa bulan terakhir di http://arishu.blogspot.com, anda akan mendapatkan postingan yang hanya terdiri dari sebuah foto dan beberapa paragraf saja (3-5 paragraf). Bahlan dalam beberapa postingan hanya terdiri dari 1 paragraf saja, paragraf itu pun khusus menerangkan foto yang ditampilkan.

Saya tidak sedang bereksperimen tentang photo blogging, tapi sekedar memanfaatkan fitur email yang terdapat dalam blogger.com untuk mengirim postingan blog tanpa harus terpaku di depan PC atau notebook menggunakan smartphone.

Dengan mengirimkan postingan secara langsung menggunakan smartphone, saya bisa menuliskan ide-ide yang terlintas, beserta foto, kapan pun dan dimana pun. Tentu daja sejauh smartphone yang kita miiki memiliki akses ke internet.

Berikut cara mengirimkan postingan ke blogger.com:

1. Klik menu SETTING pada dasboard blog kita. Kemudian klik menu EMAIL&MOBILE.

2. Isi alamat email yang akan kita gunakan untuk mengirimkan postingan (Blog Send Address), misalnya bloggerkeren@yahoo.com.

3. Isi alamat email yang akan digunakan menerima postingan kita (EMAIL POSTING ADDRESS), misalnya bloggerkeren.mantab@blogger.com. Selanjutnya klik pilihan PUBLISH EMAIL IMMEDIATELLY. Dan akhir klik SAVE SETTING.

4. Selesai setting email seperti tersebut di atas, kirim bisa kirim postingan dalam bentuk teks dan dikirim bersamaan sebagai lampiran.

5. Tunggu notifikasi admin yang memberitahukan email message sudah diterima.

Mudahkan? Jadi tunggu apa lagi, segeralah posting dimanapun anda berada. Selamat ngeblog. (Sebagai contoh, postingan inipun dikirim lewat email).

dikirim lewat BlackBerry®. kalau mau baca blog keren klik http://arisheruutomo.com

1 comment:

Mahfud said...

Tapi sayang, aklo posting lewat email, gak bisa nambahin label atau edit meta tag descriptionnya..