22.5.08

MU memang benar Champion

Saya langsung lemas ketika pada giliran ketiga, sepakan Cristiano Ronaldo ditepis Peter Checz. Sedangkan istri saya langsung menyalahkan Ronaldo yang terkesan ragu-ragu dalam mengambil tendangan penalti. Untunglah pada giliran terakhir yang sangat menentukan, justru Kapten Chelsea John Terry terpeleset dan menjadikan bola yang ditendangnya melenceng ke sisi kiri gawang Edwin van der Sar. Padahal kiper asal Londo tersebut sudah salah langkah dengan meloncat ke kanan. Akibatnya skor pertandingan berimbang 4-4 dan karenanya diperlukan tendangan tambahan sampai ada selisih gol diantara kedua kesebelasan.


Bagi MU, kondisi tersebut ibarat mendapatkan kehidupan kedua yang tidak boleh mengulang kesalahan yang sama. Dua oang algojo terakhir MU, Anderson dan Ryan Giggs bersikap lebih tenang dan mengeksekusi penalti dengan dingin. Sebaliknya Chelsa justru terlihat agak tertekan. Akibatnya ketika melakukan tendangan penalti, gilian pemain Chelsea yang gagal. Adalah Nicolas Anelka yang gagal melakukannya, tendangannya berhasil ditepis van der Sar. Maka jadilah MU juara Piala Champion untuk ketiga kalinya. Bravo MU!

Untuk yang tidak sempat melihat jalannya pertandingan secara langsung, bisa disimak antara lain disini dan disini

7 comments:

rita said...

wahh ternyata istri juga MU mania ya mas... selamat boeat MU dan pendukung2 nya ....

iman brotoseno said...

selamat selamat..
kapan ya anak buah monsiuer wenger bisa gini

* ngarep

susan said...

halahhhhh..aku sih masih kesel gara-gara si terry gagal eksekusi mas. Beeeghh..padahal cuma tinggal satu langkah lagi Chelsea bakal jadi juara... hehe, anyway selamat ya jagoannya menang. pertandingan asyik banget lah. Paling tidak, gak mudah mengalahkan Chelsea... hihi

Aris Heru Utomo said...

@Mbak Rita: iya, istri dukung MU juga :)

@Mas Iman: monsiuer Wenger kudu nunggu Sir Alex pensiun dulu kali ya :)

@Mbak Susan: hehehe saya juga kesel waktu Ronaldo gagal mengeksekusi. Tapi emang bener, pertandingannya seru banget.

Ndoro Seten said...

kapan PSIM juara liga champion yo?

kaze said...

Selamat buat MU. Saya fans Liverpool, jadi kemarin nonton agak ogah-ogahan.

r. arisusanto said...

sebenernye saya termasuk wenger mania..tapi kalau urusan piala emang wenger mania harus "sabar-sabar-sabar dan tunggu..."

selamat buat MU mania....