1.4.08

Not Negative

Sebuah pesan singkat masuk ke Yahoo Messenger saya, “please klik youtube disini”, begitu pesannya. Pengirimnya Herry Soetanto, Dirjen Kerjasama Perdagangan Internasional (KPI) Departemen Perdagangan. Setelah diklik ternyata video klip lagu “Ketika Cinta” dari band baru asal Yogyakarta, namanya Not Negative. Tidak banyak keterangan mengenai group ini, di youtube hanya disebutkan sebagai “Another talented group of young musicians from Jogjakarta. Sit and relax”.

Hal tersebut tentu saja membuat saya heran. Karena sebagai orang nomor satu di Ditjen KPI, Pak Herry, begitu biasanya saya menyapa, biasanya lebih sering mengurusi isu-isu perdagangan internasional seperti GSP, anti dumping, WTO, ataupun perdagangan bebas. Kalau kali ini ia mempromosikan sebuah band baru, pasti ada udang di balik rempeyek.

Kalau pak Herry menyukai musik dan bahkan waktu mudanya pernah menjadi anak band, itu saya tahu. Bahkan beliau sendiri yang menujukkan situs Christmas Camel kepada saya. Ya, Unta Natal merupakan nama band beliau ketika kuliah di kampus rakyat yang terkenal itu. Saking senangnya pada dunia musik, meski sekarang sudah jadi pejabat tinggi, beliau masih suka ngeband dan nonton konser musik. Bahkan kalau pas ke luar negeri, salah satu kegiatan yang dilakukannya adalah berburu piringan hitam, CD, kaset lawas ataupun pernak-pernik lainnya seperti kaos hitam bergambar group musik manca negara.

Saya tentu saja senang kalau pas mendampingi beliau ini. Bukan apa-apa, saya tidak perlu repot-repot mengantar kesana kemari. Cukup carikan toko kaset, tinggalkan beliau disana dan saya bisa ngopi di cafe di depan toko.

Bahwa kemudian pak Herry mempromosikan Not Negative, seperti saya bilang pasti ada udang di balik di rempeyek. Dugaan saya, band anyar ini diawaki oleh salah seorang putra Pak Herry? Saya sendiri belum sempet konfirmasi ke beliau, karena saat saya online di YM, beliau baru saja sign off. Saya hanya titip pesan saja di YM, mudah-mudahan beliau baca postingan ini dan kasih tanggapan sendiri.

Sambil nunggu tanggapan pak Herry, mungkin ada diantara anda yang tahu mengenai Not Negative dan tembang-tembang lainnya selain ”Ketika Cinta” ?

Gambar diambil dari friendster Not Negative.

6 comments:

Anonymous said...

baru denger dari sini tentang not negative :)

ada kata rempeyek kok jadi kangen rempeyek kedelai nih :D

amethys said...

hihihi..di rempeyekku ndak ada udangnya...adanya kacang...

wah jadi pengin ngeliat group musik indonesia

r. arisusanto said...

wah mas beliau hanya mau menguji njenengan saja...

karena "not negative" ya maksudnya jangan berpikiran negatif...
sampai-sampai berfirasat "...pasti ada udang di balik rempeyek...."

BE POSITIVE gitu maksudnya...

salam ah....

Anonymous said...

halahhh... bapak yang kirim lagu itu gaul juga yaa... hehe

Anonymous said...

kl mau tau tentang not negative...
liat aja FS nya di
not_negative_band@yahoo.co.id

Anonymous said...

Mas, info aja nih, not negative bukan dari yogyakarta, tapi dari pontianak (kalo diliat dari asal personil2 band not negative), cuma label rekaman mereka aja yg dari yogyakarta.... gitu aja, thanks