14.11.10

Wig Gayus

Disini saya akan menawarkan barang yang mungkin anda tidak butuhkan.. akan tetapi saya akan meyakinkan anda sekalian bahwa barang yang saya tawarkan berguna pada saat-saat anda tidak sadari... barang yang saya tawarkan adalah wig (rambut palsu) .... “ begitu bunyi sebuah iklan yang dibuat seorang penjual rambut palsu di internet.

Entah membaca iklan tersebut atau mendengarkan nasihat para polisi penjaga rutan Brimob, terdakwa kasus korupsi pajak Gayus Tambunan sadar sepenuhnya bahwa wig ternyata berguna untuk melindungi petualangannya di luar penjara. Mengenakan wig, Gayus pun leluasa nonton tenis di Bali (walau akhirnya tertangkap kamera wartawan Kompas).

Gayus boleh saja menolak mengakui berada di Bali mengenakan wig, namun foto yang mirip dirinya tengah mengenakan wig telah beredar dimana-mana. Penampilan orang mirip Gayus dengan wignya ternyata menciptakan tren baru dan juga inspirasi bagi banyak orang dalam mengenaikan wig.

Meski belum terdengar adanya produsen wig yang membuat dan menjual dalam jumlah besar wig seperti yang dikenakan Gayus, namun tak sedikit yang kemudian mulai mencocok-cocokan wig Gayus dengan wajah-wajah teman-temannya, politikus hingga presiden. Gambar-gambar orang dengan wig Gayus itu beredar luas di internet dan pesan-pesan di BlackBerry Messenger (BBM).

Untuk menyemarakkan pengenaan wig Gayus, saya pun iseng-iseng mengutak-atik beberapa foto rekan-rekan saya (termasuk saya sendiri). Ya namanya iseng-iseng, jangan diambil hati jika ternyata tidak cocok. Hanya sekedar selingan diakhir pekan, sebelum beraktivitas kembali di hari Senin.



5 comments:

Wijaya kusumah said...

hahhahahhaa, omjay keren banget tuih

salam
Omjay

Eko Eshape said...

Om Jay kayak makai blankon deh...

Pinokio said...

Artikel dan blognya bagus juga, komentar juga ya ke blog saya www.infonotesharian.blogspot.com

Yuli Utomo said...

wow keren.........sampai sampai orang Bali nggak ada yang ngenali.....

andika said...

Kejam banget itu yang ngasih wig di wajah Pak SBY.hahaha.