14.11.09

Listrik Boleh Padam, Blogshop Be-Blog Tetap Jalan

Jauh-jauh hari acara blogshop blogger Bekasi (Be-Blog) telah direncanakan akan diselenggarakan pada hari ini tanggal 14 November 2009 mulai pukul 10.00 WIB. Awalnya kegiatan akan diselenggarakan di Balai Patriot milik Pemerintah Kota Bekasi, namun karena tempatnya terlalu besar dan pertimbangan lainnya, akhirnya acara dipindahkan ke STMIK Bani Saleh. Persiapan pun telah diatur sedemikian rupa, termasuk penggunaan komputer dan akses internet yang didukung Telkom Speedy.

Sayang, sehari menjelang acara digelar, Perusahaan Listrik Negara alias PLN dengan tenangnya menyampaikan bahwa pada tanggal 14 November 2009 kawasan dimana STMIK Bani Saleh berada terkena giliran pemadaman listrik. Saya yang berada jauh dari Bekasi (kebetulan sedang berdinas di Den Haag, Belanda) kemudian membayangkan bagaimana teman-teman panitia Be-Blog yang dikomandani Om Jay menjadi sedikit bingung mengenai kelanjutan pelaksanaan kegiatan.

Namun, dari informasi yang saya terima, keputusan cepat telah diambil, kegiatan tidak perlu dibatalkan. Acara akan berjalan walau tidak ada listrik dari PLN. Lho lalu dari mana mendapatkan listrik untuk komputer yang akan digunakan selama kegiatan ? Rupanya ada Plan B yang telah disiapkan yaitu menggunakan genset yang disediakan Telkom Speedy. Namun karena keterbatasan daya, listrik yang dihasilkan hanya akan digunakan untuk komputer pembicara saja. Sementara untuk para peserta diharapkan mengisi penuh baterai notebooknya supaya bisa mengikuti kegiatan secara penuh dan tetap maksimal. Sementara pelatihan online pembuatan blog diganti dengan memperbanyak jam praktek penulisan.

Alhamdullilah satu permasalahan untuk sementara sudah dapat diatasi. Semoga dengan keterbatasan listrik tidak memadamkan semangat berbagai ilmu dari teman-teman Be-Blog. Kalau keterbatasan listrik menjadikan terasa tidak maksimal, para peserta bisa mengkontak secara pribadi teman-teman panitia Be-Blog untuk berkonsultasi lebih lanjut. Toch teman-teman panitia Be-Blog juga teman-teman peserta dan juga teman blogger semua.

Selamat berblogshop dan maju terus blogger Bekasi dan Indonesia. Semoga dengan bertambahnya ilmu ngeblog yang didapat semakin banyak tulisan yang bisa dibaca banyak orang dan bermanfaat bagi pembacanya.

Untuk PLN yang semakin loyo dalam menyediakan daya listrik bagi masyarakat, semoga memperoleh kekuatan untuk menambah vitalitas PLN. Masa’ sudah 64 tahun merdeka, menyediakan pelayanan publik saja tidak mampu.

2 comments:

Anonymous said...

I wish not acquiesce in on it. I think polite post. Especially the appellation attracted me to read the whole story.

Anonymous said...

Good post and this mail helped me alot in my college assignement. Say thank you you on your information.